Top Ad unit 728 × 90

random

Teknologi ! Membuat hidup tanpa batas !

Teknologi sangatlah berperan penting dalam kehidupan manusia. Namun sudahkah kita tahu apa arti dari teknologi yang sebenarnya ? Dari suku katanya maka teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
[post_ad] 

Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Sebagai contoh pada zaman pra sejarah, manusia menciptakan alat-alat dari tulang untuk membantu mereka berburu. Alat sederhana dari tulang tersebut sudah merupakan
bentuk teknologi sederhana.


Pada saat sekarang sangat banyak jenis teknologi yang telah ditemukan dan diciptakan oleh manusia. Teknologi pada zaman sekarang juga sudah sangat canggih, semua ini tidak lepas dari kodrat manusia yang diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk ciptaannya yang sangat sempurna. Manusia diberikan akal dan nafsu. Manusia selalu berpikir untuk menciptakan hal baru yang bertujuan untuk membantu dan mempermudah kegiatannya sehari hari.

Teknologi maju seperti yang kita semua rasakan pada saat ini membuat jarak menjadi lebih dekat, membuat waktu menjadi lebih cepat dan membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi hal yang mudah. Dahulu kala ketika nenek moyang kita ingin berpergian dari satu tempat ke tempat lain membutuhkan energi dan waktu yang sangat besar, namun sekarang kita dapat berpindah dari satu pulau ke pulau yang lain dalam waktu singkat dan hanya dengan duduk manis didalam pesawat terbang.

Perbedaan antara ilmu, rekayasa, dan teknologi tidaklah selalu jelas. Ilmu adalah penyelidikan bernalar atau pengkajian fenomena, ditujukan untuk menemukan prinsip-prinsip yang melekat di antara unsur-unsur dunia fenomenal dengan membekerjakan teknik-teknik formal sepertI metode ilmiah. Teknologi tidak mesti hasil ilmu semata-mata, oleh karena teknologi harus memenuhi persyaratan seperti utilitas, kebergunaan, dan keselamatan.
Teknologi ! Membuat hidup tanpa batas ! Reviewed by Djoernalist on 3:19:00 PM Rating: 5

No comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda baik itu merupakan pertanyaan, saran dan kritik. Pastikan anda tidak mengirimkan komentar berupa spam yang hanya akan mengurangi kenyamanan pengunjung yang lain.

Terimakasih

All Rights Reserved by Artechnolife © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

All Right Reserved, Arief Dermawan. Personal Blog. Powered by Blogger.