Top Ad unit 728 × 90

random

Pemuda ini Membuat Lampu Penerangan Tanpa Memerlukan Energi Listrik

Cara membuat lampu Penerangan yang tidak memerlukan energi listrik

[post_ad]
Lampu Penerangan dirumah anda membuat tagihan listrik membengkak? Rumah anda belum tersambung dengan sumber listrik? Berawal dari kendala jaringan listrik yang belum ada disebuah desa membuat seorang pemuda memikirkan inovasi energi yang dapat membuat lampu Penerangan Tanpa energi listrik. Hal ini mungkin terdengar tidak masuk akal namun dengan ide kreatif seorang pemuda ini mampu membuat lampu Penerangan  dari Botol plastik bekas dan air.
Membuat lampu Penerangan dengan botol plastik bekas
Membuat lampu menggunakan botol bekas
Ide unik dan kreatif ini dimulai dari keadaan rumahnya yang gelap gulita walaupun pada siang hari. Dengan memanfaatkan limbah botol plastik bekas dan kreatifitas dia mampu membuat rumahnya yg dulu gelap menjadi terang. Sangat mudah untuk membuat lampu ini. Hanya memerlukan botol plastik bekas yang diisi dengan air. Atap ruangan yang akan dipasang lampu ini dilubangi sesuai ukuran botol plastik yang akan digunakan kemudian letakkan botol pada lubang yang sudah dibuat. Beri lem anti air disekeliling rongga antara botol dan atap agar air hujan tidak masuk kedalam ruangan. Kemudian isi botol dengan air bersih. Tutup kembali botol. Dan sinar matahari akan membuat air dalam botol bersinar lebih terang.
Ide unik ini telah diaplikasikan pada 635 rumah disekitar tempat tinggalnya yang belum memiliki sumber listrik. Ide unik yang sederhana ini tentunya sangat membantu masyarakat disekitar tempat tinggalnya. Anda berminat untuk mengaplikasikan ide unik ini di rumah tempat tinggal anda? Silahkan memberi komentar.
Pemuda ini Membuat Lampu Penerangan Tanpa Memerlukan Energi Listrik Reviewed by Djoernalist on 5:33:00 PM Rating: 5

No comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda baik itu merupakan pertanyaan, saran dan kritik. Pastikan anda tidak mengirimkan komentar berupa spam yang hanya akan mengurangi kenyamanan pengunjung yang lain.

Terimakasih

All Rights Reserved by Artechnolife © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

All Right Reserved, Arief Dermawan. Personal Blog. Powered by Blogger.